Strategi Social Marketing Sejauh Mata Memandang : Studi Kasus Kampanye #SejauhManaKamuPeduli

Amalia, Refinta (2020) Strategi Social Marketing Sejauh Mata Memandang : Studi Kasus Kampanye #SejauhManaKamuPeduli. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (840kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (791kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (704kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (377kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (346kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Perusahaan kini tidak hanya berorientasi kepada keuntungan yang besar saja dalam melakukan penjualan, namun sudah semakin mengintegrasikan faktorfaktor sosial ke dalam pemasaran mereka sebagai solusi bagi permasalahan isu sosial yang ada di masyarakat. Dengan melakukan kampanye social marketing, perusahaan dapat mempersuasikan khalayak tertentu untuk melakukan perubahan sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Kampanye Social Marketing yang dilakukan oleh Sejauh Mata Memandang. Penelitian ini menggunakan konsep Kampanye Public Relations, Social Marketing dan model perencanaan Social Marketing Planning Primer dari Nancy Lee dan Philip Kotler. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan paradigma postpositivisme dan model Studi Kasus dari Robert K. Yin. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Sejauh Mata Memandang masih belum bisa mendapatkan hasil yang maksimal terhadap evaluasi kampanye yang dilakukan karena kekurangan sumber daya manusia. Selain itu, program kampanye #SejauhManaKamuPeduli merupakan program yang progresif dan tidak hanya akan fokus kepada lingkungan saja ke depannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social Marketing, Kampanye Social Marketing, Sejauh Mata Memandang
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 17:08
Last Modified: 14 Apr 2023 02:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14690

Actions (login required)

View Item View Item