Analisis Strategi Marketing Public Relations pada Media Kami Bijak dalam Meningkatkan Brand Awareness

Wary Pradnyani, Wayan (2020) Analisis Strategi Marketing Public Relations pada Media Kami Bijak dalam Meningkatkan Brand Awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (824kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (638kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (490kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (449kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Kaum disabilitas menjadi salah satu contoh masyarakat minoritas, yang mana kaum disabilitas ini masih belum mendapatkan pelayanan yang layak, termasuk dalam hal mobilitas, akses pekerjaan, akses pendidikan, hak berwisata, hingga perlindungan hukum. Berkembangnya teknologi komunikasi membuat perubahan media yang semula didominasi media konvensional, beralih ke media daring. Kaum disabilitas juga memiliki hak untuk mendapatkan akses informasi dari media. Untuk itu Kamibijak sebagai media yang peduli terhadap kaum disabilitas diterbitkan. Masalahnya adalah tidak banyak orang mengetahui mengenai media ini. Melalui permasalah tersebut, peneliti melakukan penelitian mengenai strategi marketing public relations untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi tersebut dilakukan oleh Kamibijak dalam upaya meningkatkan brand awareness. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian studi kasus, teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dengan informan. Hasil penelitian menunjukan, bahwa Kamibijak menggunakan langkah-langkah MPR seperti yang terdapat dalam Whalen�s 7-Step Strategic Planning Process dan melakukan taktik-taktik seperti, workshop, social experiment, media partner.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: disabilitas, Kamibijak, media daring, brand awareness, marketing public relations
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 17:01
Last Modified: 22 Jun 2023 01:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14700

Actions (login required)

View Item View Item