Perancangan Media Promosi Bisnis Fomu 3D Printing

Setiadi, Chrissita (2019) Perancangan Media Promosi Bisnis Fomu 3D Printing. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (562kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (125kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Diberbagai negara, teknologi 3D printing sudah dimanfaatkan dalam berbagai bidang. Didukung dengan pertanyaan Menteri Perindustrian Indonsia, bahwa 3D printing termasuk dalam 5 teknologi yang menopang pembangunan sistem industri 4.0. Teknologi 3D printing yang ternyata memiliki potensi luar biasa dimasa depan menjadi pemicu munculnya banyak perusahaan berbasis 3D printing di Indonesia. Fomu merupakan perusahaan 3D printing yang mulai kehilangan awareness dimata masyarakat dan dianggap sama dengan pesaingnya. Padahal Fomu 3D printing memiliki keunggulan yang tidak dimiliki para pesaing. Namun sayangnya, pesan keunggulan Fomu belum tersampaikan pada media promosinya meskipun sudah banyak melakukan kegiatan promosi. Maka dari itu, perancangan Tugas Akhir bertujuan untuk meningkatkan awareness Fomu 3D printing di mata masyarakat melalui media promosi yang tepat. Penulis menggunakan metode pengumpulan dengan cara wawancara, kuesioner, observasi, studi existing, dan studi referensi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: 3D printing, Promosi, Media
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 16:44
Last Modified: 10 Oct 2023 00:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14722

Actions (login required)

View Item View Item