Perancangan Gerakan Untuk Memvisualisasikan Kepercayaan Diri Tokoh Utama Dalam Film Animasi 3D "Phase"

Salsabiila, Hayka (2020) Perancangan Gerakan Untuk Memvisualisasikan Kepercayaan Diri Tokoh Utama Dalam Film Animasi 3D "Phase". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (355kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (488kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (126kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Di Indonesia, industri animasi sekarang ini sudah semakin berkembang. Kualitas dari suatu film animasi salah satunya dapat ditemukan dari gerakannya. Penguasaan gestur pada film animasi 3d penting dan memerlukan perancangan gerak agar sesuai. Setiap animator juga memiliki caranya tersendiri untuk merancang gerak yang diinginkan, memerlukan pemahaman terhadap prinsip-prinsip dasar animasi, membayangan gerakan dari membaca script, membuat storyboard atau ber-acting. Penelitian ini membahas bagaimana penulis merancang gerakan untuk menunjukan kepercayaan diri tokoh berdasarkan three dimensional karakter yang memiliki dua kepribadian yang berbeda. Untuk memaksimalkan perancangan gerakan, penulis menggunakan metode belajar melalui kajian pustaka dan mencari tahu hal-hal mengenai bahasa tubuh, gestur, ekspresi dan kepercayaan diri. Penulis juga melakukan observasi terhadap film-film yang sudah ada untuk menjadikan referensi gerakan yang dibuat dengan hasil yang maksimal. Dengan begitu, penulis berharap hasil akhir dari penilitian ini gerakan mampu menyampaikan pesan kepercayaan diri tokoh Lucy dalam film pendek tiga dimensi �Phase� ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: animasi, Bahasa tubuh, acting, gestur, ekspresi, kepercayaan diri
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 15:39
Last Modified: 30 Mar 2023 00:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14819

Actions (login required)

View Item View Item