Visualisasi Karakter dalam Game Mobile untuk Media Edukasi Vaksinasi Tipes Dewasa

Ridwan, Ridzky (2020) Visualisasi Karakter dalam Game Mobile untuk Media Edukasi Vaksinasi Tipes Dewasa. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (522kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (868kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (251kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Bermula dari adanya korban tipes yang terus meningkat di Indonesia sejak tahun 2017, penulis memperoleh informasi melalui survei bahwa penggunaan �vaksin tipes dewasa� masih sangat kurang di masyarakat. Maka dari itu, laporan ini bertujuan untuk membuat media informasi mengenai kepentingan vaksinasi tipes dewasa � melalui mobile game, lengkap dengan karakter-karakternya. Tugas utama dalam pengerjaan proyek ini adalah merancang desain karakter tersebut agar bisa menjadi faktor selling point game serta untuk merepresentasikan sel-sel imun yang bekerja saat proses vaksinasi berjalan � dalam bentuk karakter fiksi yang edukatif. Agar memiliki hasil yang terukur, wawancara dilakukan kepada pakar imunologi yaitu Prof. Karnen G. Baratawidjaja dan CG Artist yang menangani desain karakter, Kamagi des Nugraha. Di samping itu, perancangan desain karakter menggunakan metodologi menurut Dave William Harrison yang dibagi menjadi 4 tahap; research, concepting, final design, dan implementasi ke dalam media. Juga, menggunakan teori pembuatan karakter menurut Mateu-Mestre (2010); silhouette, shape and personality, expression, dan color. Dengan memahami dasar-dasar pembuatan karakter serta memastikan ilmunya kepada para narasumber, penulis merancang desain karakter dalam mobile game mengenai �vaksinasi tipes dewasa� sebagai media informasi untuk masyarakat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: desain, karakter, vaksinasi, tipes
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 15:31
Last Modified: 09 Oct 2023 00:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14831

Actions (login required)

View Item View Item