Fernando Ledjo Radja, Marinus (2020) Pengaruh Komunikasi Persuasif Sales Person terhadap Keputusan Pembelian Produk Xiaomi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (882kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (535kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (849kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (693kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (925kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (306kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi pentingnya komunikasi sales person dalam personal selling, terutama untuk pemasaran produk yang perlu penjelasan secara personal. Xiomi sebagai produsen yang memasarkan produk elektronik, melibatkan sales person di toko resminya. Hal yang menarik untuk diteliti, apakah komunikasi persuasif sales person Xiaomi dapat mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli produk Xiaomi? Sebagai acuan teori digunakan teori retorika, yang menjelaskan faktor kredibilitas, argumentasi pesan dan daya tarik yang harus dimiliki komunikator untuk mempersuasi khalayak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif, dengan metode survei. Populasi penelitian adalah para pengunjung toko resmi Xiaomi di wilayah Tangerang (Lippo Mall Karawaci, Sumarecon Mall Serpong dan Tangerang City Mall) dengan sampel sebanyak 258 responden yang diambil secara purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan hipotesis diuji dengan uji regresi linier. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi persuasif salesperson memberikan kontribusi sebesar 11,8% terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Persuasif, Sales Person, Personal Selling, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 15:12 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 01:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14858 |
Actions (login required)
View Item |