Aurellia Irawan, Jocelyne (2020) Laporan Magang Sebagai Art Intern di PT. Hakuhodo Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) | Preview |
|
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) |
||
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Laporan ini berisi pengalaman peulis bekerja sebagai art intern di salah satu creative agency terbesar dan tertua di Indonesia yaitu PT. Hakuhodo Indonesia. Penulis memilih untuk melaksanakan magang di PT. Hakuhodo Indonesia karena ingin merasakan perbedaan bekerja di dunia perfilman, dan merasakan bagaimana bekerja di sektor lain industri kreatif seperti sebuah creative agency. Dalam sebuah creative agency, biasanya art intern membantu tim kreatif untuk menyelesaikan pekerjaan mereka seperti membantu melakukan revisi, memikirkan konsep, membuat stotyboard, dan masih banyak lagi. Tentunya, dalam menjalani proses magang sebagai seorang art intern, penulis juga mengalami kendala seperti kurangnya keterlibatan dalam proyek yang ada. Tetapi, penulis dapat menyelesaikan kendala tersebut dengan cara terus melakukan kontak dengan supervisor untuk menanyakan tugas dan meminta pertolongan orang yang bertanggung jawab dalam kasus serupa seperti HRD, jika masalah sudah tidak dapat ditangani. Di samping permasalahan yang ada, penulis jadi lebih mengerti bagaimana proses alur kerja di creative agency, bagaimana perbedaan orang-orang yang bekerja di sebuah creative agency mencari ide dan konsep untuk sebuah iklan/campaign, dibandingkan dengan bagaimana orang-orang di production house dan dunia perfilman memikirkan konsep untuk membuat dan memvisualisasikan cerita yang menarik dan bagus yang dapat dinikmati oleh penontonnya.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 700 Arts |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Nov 2021 14:03 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 00:43 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14930 |
Actions (login required)
View Item |