Peran Video Editor Dalam Produksi Konten Promosi Live Acoustic Event Di Media Sosial Creative Nest Indonesia

Natanael, Christian (2020) Peran Video Editor Dalam Produksi Konten Promosi Live Acoustic Event Di Media Sosial Creative Nest Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (413kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (126kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Video editor adalah salah satu orang yang memiliki peranan penting dalam proses produksi konten video media sosial, khususnya pada tahap post-production. Maka dari itu, video editor harus mampu menghasilkan format video(output) yang sesuai dengan platform media sosial, tempat konten video diunggah. Tetapi dalam kasus kekurangan jumlah sumber daya manusia di sebuah perusahaan, video editor juga harus mampu mengerjakan semua tahapan produksi konten video media sosial, seperti; penulisan naskah, pembuatan konsep konten video, dan perekaman kamera. Terlebih media sosial yang menuntut untuk menghasilkan lebih dari satu jenis konten, dengan waktu unggah yang konsisten. Namun, karena hal tersebut juga, penulis dapat memperdalam sistem dan pengalaman bekerja di fokus kerja lain selain editing video. Media sosial merupakan salah satu perkembangan jaman yang tidak dapat dihindari. Hampir sebagian besar pihak di dunia menggunakan media sosial dengan tujuannya masing-masing. Salah satunya Creative Nest Indonesia, perusahaan startup creative hub, yang menggunakan media sosialnya untuk mempromosikan kelas-kelas atau acara-acara bermanfaat yang diselenggarakannya lewat berbagai media di media sosial, salah satunya konten video.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Video Editor, Konten Video Media Sosial, Magang
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 13:42
Last Modified: 04 Oct 2023 01:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14990

Actions (login required)

View Item View Item