Aktivitas Strategic Planner di PT Narasi Citra Sahwahita (Narasi)

Santoso, Habel Elia Natanael (2020) Aktivitas Strategic Planner di PT Narasi Citra Sahwahita (Narasi). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (379kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (160kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Oleh: Habel Elia Natanael Santoso Perkembangan teknologi yang cepat berdampak pada semua bidang industri, termasuk media. Digitalisasi terhadap media adalah hal yang sedang digaungkan oleh banyak pihak. Hal ini dapat dilihat dari tingginya laju pertumbuhan media digital yang sejalan dengan minusnya laju pertumbuhan media konvensional. Nielsen (2020) memberikan penjelasan bahwa Indonesia memiliki efektifitas media digital yang tinggi untuk generasi muda dengan usia di bawah 34 tahun. Efektifitas yang mencapai 78% ini dikarenakan media digital bersifat personal. Kolaborasi adalah sebuah cara yang bisa dilakukan oleh media digital untuk meingkatkan lagi efektifitasnya. Salah satu media digital yang berkembang dan menjadi pelopor di Indonesia adalah Narasi (PT Narasi Citra Sahwahita) yang dengan tujuan untuk menjadi media digital yang dipercaya dan menjadi wadah aspirasi masyarkat untuk generasi yang lebih baik. Dengan tujuan ini, diperlukannya divisi yang mampu merancang setiap konsep strategi komunikasi yang akan dilakukan Narasi dengan pihak eksternal. Divisi itu adalah Strategic Planner atau BD Planner. Sebagai pekerja magang, penulis bertujuan untuk memahami mengenai hal-hal yang menjadi pekerjaan dari divisi Strategic Planner ini. Selain itu, penulis juga belajar membuat proposal perencanaan strategi komunikasi yang nantinya akan diserahkan kepada klien dengan mengikuti Nine Steps of Strategic Public Relations. Pada akhirnya, penulis dapat menyimpulkan dua tujuan dari praktik kerja magang ini. Juga memberikan saran kepada Universitas Multimedia Nusantara untuk menganjurkan dosen memberikan kasus nyata industri sebagai contoh kasus pembuatan strategi komunikasi. Untuk pihak Narasi penulis memberikan saran agar dapat menyaring jumlah klien dengan tolok ukur yang ada agar load kerja tidak hanya unggul di kualitas saja, tetapi secara kualitas.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Narasi, Strategic Planner, Nine Steps of Strategic Public Relations
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.7 Accounting for Specific Phases of Business Activity
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 13:30
Last Modified: 09 May 2023 07:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15009

Actions (login required)

View Item View Item