Suryo Chandra, Jason (2020) Peran Content Creator dalam Agency Digital Marketing Mysosmed.id by Brandmate.id. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (435kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (127kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Penulis melakukan kerja magang di Mysosmed.id by Brandmate.id yang merupakan sebuah agensi digital marketing. Perusahaan ini melayani klien dalam bentuk jasa dalam pengurusan media sosial dan pembuatan konten dengan output gambar 2d maupun gambar bergerak atau video. Brandmate.id sudah ada sejak 2014 dan telah menerima banyak proyek baik dari UMKM maupun perusahaan besar lainnya. Penulis memilih bekerja di Brandmate.id yang adalah agensi untuk menambah pengetahuan di bidang agensi kreatif yang merupakan tujuan penulis setelah lulus. Penulis belajar menjadi content creator bersama creative director, berpikir kreatif dan kritis, serta produksi baik photography, videography, maupun editing. Saat bekerja di Brandmate.id, penulis mengalami banyak kendala baik dari internal (komunikasi antar divisi, deadline kerja, dan keterbatasan alat) dan eksternal (revisi berulang). Kendala baik internal maupun eksternal dapat membantu penulis dalam mengerti dinamika yang ada pada industri agensi kreatif. Selain mendapat pengalaman tentu penulis juga mendapat banyak portofolio kerja. Penulis memahami seberapa pentingnya komunikasi dan mengatur mood dalam bekerja.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | content creator, agensi kreatif, pengalaman |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 13:16 |
Last Modified: | 12 Oct 2023 00:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15031 |
Actions (login required)
View Item |