Chrismonica, Chrismonica (2020) The Effect of Lifestyle News Consumption on Consumerist Values Undergraduate Student. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (975kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (413kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (734kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (534kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (535kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (253kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Seiring berkembangnya zaman, tidak hanya teknologi yang terus berubah. Konten jurnalistik pun turut berkembang. Berita yang disajikan untuk khalayak mulai beragam dari berita keras atau hard news menjadi berita lunak atau soft news. Berita gaya hidup salah satunya yang masuk ke dalam kategori berita lunak. Namun seiring berjalannya waktu, makna berita gaya hidup mulai bergeser dan dikaitkan dengan hubungan komersial. Maka penelitian ini memiliki tujuan untuk mencari tahu pengaruh konsumsi berita gaya hidup terhadap consumerist values. Untuk melengkapinya, skripsi ini menggunakan media effect theory yang akan membahas sejauh mana efek dari media dapat memengaruhi khalayak terutama pada skripsi ini akan mengambil sampel berupa mahasiswa yang berkuliah di Jakarta. Jumlah sampel yang akan diambil adalah 593 mahasiswa Jakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah probability dan menggunakan metode online survei. Hasil penelitian yang didapat adalah konsumsi berita gaya hidup di media online memiliki pengaruh terhadap consumerist values mahasiswa. Namun tingkat pengaruh yang dihasilkan cukup rendah yaitu 1,4 persen sehingga sisanya consumerist values mahasiswa Jakarta ditentukan oleh faktor di luar konsumsi berita gaya hidup.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | konsumsi berita gaya hidup, media online, jurnalisme gaya hidup, consumerist values |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 178 Ethics of consumption |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 12:30 |
Last Modified: | 14 Jun 2023 08:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15100 |
Actions (login required)
View Item |