Nafisah Zahrah, Shafa (2019) Perancangan Promosi The Highland Park Resort-Hotel Bogor. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (558kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (239kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (15MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (47MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (50MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (219kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) |
Abstract
The Highland Park Resort-Hotel Bogor merupakan penginapan bertema Glamorous Camping yang terletak di Desa Sukajadi, Bogor, dengan konsep desain yang modern dan unik bernuansa gabungan kultur barat dan timur yaitu, tenda ala bangsa Mongolian dan Indian (Apache). Resort yang awalnya merupakan lahan pembibitan bunga Kristan dan bunga Anthurium ini mulai dioperasikan pada akhir tahun 2011 oleh pemiliknya yang bernama Bapak Daud Ibrahim. The Highland Park Resort-Hotel Bogor menjadi satu - satunya resort yang memiliki fasilitas terlengkap di kawasan Bogor karena memiliki 22 wahana permainan outbond, 4 wahana keluarga, dan lima jenis kamar unik yang dapat dinikmati oleh wisatawan untuk berlibur. Masalahnya resort ini kurang dikenal dibandingkan dengan resort atau hotel lainnya yang ada di Bogor, karena media promosi yang dilakukan hanya melalui website dan email. Sedangkan berdasarkan hasil kuesioner, masyarakat dapat mencari dan menemukan informasi mengenai tujuan wisata mereka melalui sosial media. Dalam proses penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian gabungan antara kualitatif dan kuantitatif, yaitu wawancara, kuesioner, observasi, dan analisa data. Sedangkan metode perancangan yang digunakan adalah orientasi, analisis, konseptual desain, desain dan implementasi. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk meningkatkan target wisatawan yang berkunjung sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa The Highland Park Resort-Hotel Bogor dapat memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan tanpa harus merasa kecewa. Media promosi yang digunakan penulis dalam perancangan promosi The Highland Park Resort-Hotel Bogor adalah sosial media, pameran langsung, iklan media cetak dan website.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Promosi, Resort, The Highland Park, Bogor |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 08:51 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 01:23 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15393 |
Actions (login required)
View Item |