Penyusunan Konten Website Aplikasi Mauantri Guna Meningkatkan Brand Awareness

Primacaraka, Yosua (2020) Penyusunan Konten Website Aplikasi Mauantri Guna Meningkatkan Brand Awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (717kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (253kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (256kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Budaya mengantre erat kaitannya dengan kebiasaan untuk tertib. Membiasakan diri untuk sabar dan tertib mengantre dapat mempercepat dan memperlancar layanan. Seperti budaya lainnya, mengantre harus diajarkan kepada anak sedini mungkin sehingga nilai-nilai tertib mengantre terpupuk semenjak kecil. Mauantri adalah perusahaan aplikasi antrean startup yang didirikan pada bulan Oktober tahun 2018 di Yogyakarta. Untuk menaikkan brand awareness perusahaan, maka dibuatlah website resmi perusahaan. Skripsi berbentuk karya ini menjelaskan proses pembuatan konten mauantri.com untuk meningkatkan brand awareness perusahaan. Prosesnya melingkupi penggalian informasi seperti kebutuhan perusahaan sebagai pemilik bisnis dan calon klien sebagai pengunjung website melewati wawancara. Dengan memadukan wants dan needs perusahaan dan pengunjung website dengan konsep pembuatan konten website, maka kebutuhan kedua belah pihak akan tercapai. Konten website mauantri.com yang dibuat adalah konten yang relevan dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing pihak. Mulai dari profil perusahaan, deskripsi produk/layanan, hingga blog perusahaan. Blog yang berikan artikel bukan hanya mengulas konsep mengantre dari berbagai perspektif, lebih lagi Mauantri dapat menyisipkan pesan tersirat yang sesuai dengan filosofi perusahaan. Dengan demikian, pengunjung website dapat mengenal Mauantri, dan memahami konsep mengantre dengan lebih menyeluruh. Penulisan konten ini diharapkan untuk bukan hanya mengulas hal-hal tentang mengantre, namun lebih dari itu mengenalkan produk Mauantri sebagai solusi atas masalah yang ada.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: brand awareness, website, penyusunan konten
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 07:35
Last Modified: 02 May 2023 02:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15497

Actions (login required)

View Item View Item