Perancangan Iklan Radio Deltri Auto Interior

Wirawan Susilo, Jonathan (2020) Perancangan Iklan Radio Deltri Auto Interior. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Deltri Auto Interior merupakan penyedia jasa perbaikan dan perawatan interior mobil. Deltri Auto Interior ingin meraih pasar yang lebih luas dengan beriklan. Sejauh ini, kegiatan pemasaran yang dilakukan hanya mengunggah foto sebelum dan sesudah perawatan dilakukan di akun Instragram Deltri Auto Interior. Selain itu, penyebaran yang dilakukan hanya melalui WoM (Words of Mouth) dari pelanggan kepada kerabat. Tujuan tugas akhir ini adalah untuk meningkatkan awareness dan minat target Deltri Auto Interior untuk menggunakan jasanya. Target yang ingin dicapai bukan hanya penggiat mobil saja, melainkan pemilik mobil di Jakarta. Hasil akhir projek ini adalah sebuah iklan radio dengan tiga cerita berbeda dan penyebaran dilakukan melalui akun Instagram Deltri Auto Interior. Sebelum diunggah pada akun Instragram, iklan radio dibuat menjadi video dengan background hitam tanpa gambar apapun dan dilengkapi dengan text berupa dialog dengan warna putih. Pendekatan yang dilakukan pada projek ini adalah dengan ide cerita dan dialognya yang merepresentasikan kehidupan sehari-hari. Wawancara yang dilakukan dengan pihak Deltri Auto Interior memberikan peluang dalam mengumpulkan dan pembuatan ide cerita yang melihat dari sisi target audiens. Walaupun iklan radio sudah jarang ditemui, tetapi iklan radio merupakan sarana yang tepat mengingat target audiens Deltri Auto Interior adalah pemilik mobil di Jakarta yang mendengarkan radio selama melakukan mobilitas.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Apr 2021 02:59
Last Modified: 13 May 2023 07:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15500

Actions (login required)

View Item View Item