Hutomo, Narendra (2020) Proses Produksi Berita Fesyen di Redaksi Online Da Man. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (730kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (154kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (7MB) |
Abstract
Fesyen dan jurnalisme sendiri merupakan kesatuan yang tidak bisa dipisahkan sejak pertemuannya pada1800-an; termasuk kegiatan pemberitaannya yang berperan besar terhadap perkembangan marketing, penciptaan citra, dan publikasi dari industri fesyen. Akhir-akhir ini, cara konsumen mencari rujukan terhadap fesyen telah berubah. Ketika sebelumnya konsumen terinspirasi dari sebuah merek yang dimediasikan oleh berita di majalah, sekarang mereka memiliki pilihan inspirasi yang lebih luas�salah satunya melalui berita online. Media fesyen online telah menjadi sentral dalam berkontribusi terhadap percepatan peredaran berita fesyen. dikarenakan keberhasilannya menggabungkan penulisan berita tradisional dengan user generated content. Salah satu media fesyen ternama di Indonesia yang memiliki situs online merupakan DA MAN. Situs online DA MAN menghadirkan konten berita fesyen dan gaya hidup�utamanya menyasar audiens laki-laki kalangan menengah keatas. Walaupun proses produksi beritanya kurang lebih sama dengan media pada umumnya, terdapat faktor-faktor unik yang mempengaruhi tahapan produksinya; dari mulai tahap penugasannya yang mementingkan merek mode atau busana yang dipilih, pengumpulan data yang asal sumbernya tidak langsung, evaluasi data yang menghilangkan unsur pemberitaan negatif terhadap sebuah merek busana atau mode, penulisan beritanya yang mengambil bentuk baru dan lebih tidak kaku, hingga proses penyuntingannya yang dapat membuat sebuah berita jauh dari bentuk berita tradisional. Penulis membuat laporan berjudul �PROSES PRODUKSI BERITA FESYEN DI REDAKSI ONLINE DA MAN� sebagai bukti bahwa penulis telah menjalani praktik kerja magang di redaksi onlie DA MAN. Dalam laporan kerja magang ini, penulis menjelaskan kegiatan dan proses yang penulis ikut terlibat dalam kegiatan proses produksi berita fesyen.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Produksi berita, berita fesyen, media fesyen, berita online, DA MAN |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 03:08 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 08:51 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15603 |
Actions (login required)
View Item |