Rahardian, Jeremy (2019) Aktivitas Lobi dan Negosiasi dalam Customer relationship Management (CRM) PT Microsis. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (543kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (287kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (154kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan zaman berpengaruh besar terhadap proses dan alur komunikasi. Untuk menunjang komunikasi, pada saat ini sangat diperlukan teknologi di hampir setiap aspek kehidupan manusia. PT Microsis yang berdiri sejak tahun 1999, telah mengambil bagian dalam perubahan proses bisnis di bidang informasi teknologi. PT Microsis bisa berdiri sampai hari ini juga bukan hanya memfokuskan kepada aspek bisnis saja, tetapi ada proses komunikasi di dalamnya seperti, lobi, negosiasi, customer approach, dan customer relationship managment. Oleh karena itu, penulis memilih untuk melakukan praktik kerja magang di PT Microsis untuk menerapkan secara langsung hasil pembelajaran lobi, negosiasi, dan customer relationship management selama masa perkuliahan. PT Microsis adalah perusahaan di bidang informasi teknologi yang dapat menjalin hubungan jangka panjang dengan para customer. Laporan �Aktivitas Lobi dan Negosiasi dalam Customer Relationship Management (CRM) PT. Microsis� ini merupakan pengalaman kerja magang penulis. Penulis mendapat kesempatan untuk melakukan praktik kerja magang pada divisi sales yang tidak hanya berfokus kepada hasil penjualan, tetapi bagaimana mendapatkan pelanggan yang loyal juga. Penulis diberikan kesempatan melakukan praktik kerja magang selama 60 hari dalam 3 bulan. Lingkup kerja yang dilakukan oleh penulis di PT Microsis adalah aktivitas lobi, negosiasi, dan Customer Relationship Management. Setelah menyelesaikan praktik kerja magang di Microsis, penulis melihat bahwa aktivitas aktivitas lobi, negosiasi, dan Customer Relationship Management adalah melakukan customer visit, melakukan pendekatan dengan prospek, melakukan negosiasi dalam proses tender, dan bernegosiasi mengenai proses pembayaran yang akan dilakukan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | lobi, negosiasi, CRM, PT Microsis, customer approach, komunikasi |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 100 Philosophy > 106 Organizations and management 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 06:31 |
Last Modified: | 04 May 2023 06:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15610 |
Actions (login required)
View Item |