Analsis Faktor-Faktor Consumer Behavior Terhadap E-Commerce Selama Covid-19

Hartanto, Andreas (2021) Analsis Faktor-Faktor Consumer Behavior Terhadap E-Commerce Selama Covid-19. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (608kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (179kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (372kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (126kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

E-Commerce adalah digital aplikasi, tentunya perusahaan harus memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri yang mampu menarik konsumen untuk menggunakan platform-nya secara terus-menerus. Consumer behavior adalah studi dari individu, kelompok, atau organisasi dan proses yang mereka gunakan untuk memilih, mengamankan, menggunakan, menempatkan produk, pelayanan, pengalaman, atau ide untuk memuaskan kemauan dan dampak dari proses ini kepada konsumen dan masyarakat. Pada desember 2019 ditemukan COVID-19 yang berdampak pada seluruh dunia. Dengan keterkaitan antara e-Commerce dengan consumer behavior maka penelitian ini menganalisis faktor-faktor consumer behavior terhadap e-Commerce selama COVID-19. Dalam penelitian ini, dilakukan riset menggunakan teknik kuesioner yang disebar kepada target responden yaitu user yang aktif menggunakan e-Commerce. Model penelitian yang digunakan pada penelitian ini mengadopsi model yang telah dilakukan oleh Jahagir Alam. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah statistik deskriptif dan di uji kuantitatif menggunakan SPSS 25. SPSS adalah paket statistik yang lebih disukai dibandingkan dengan paket statistik lain seperti MINITAB, STATA, dan perangkat lunak statistik pemrograman R. Ini karena software statistik SPSS dengan mudah dapat melakukan keduanya analisis perbandingan parametrik dan non-parametrik. Ini juga memungkinkan untuk memeriksa asumsi dari pengujian tersebut, seperti uji normalitas dan uji outlier. Selain itu, paket statistik ini memungkinkan analisis frekuensi dilakukan dengan sempurna. SPSS 25 ini digunakan karena penelitian sebelumnya menghasilkan data yang sesuai dengan hipotesa. Hasil penelitian dengan jumlah sampel yang diperoleh pada penelitian ini sebanyak 151 sampel menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi Consumer behavior adalah sikap dan kesadaran perilaku.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: IBM SPSS, Consumer behavior, COVID-19, E-Commerce
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 304 Factors affecting social behavior
300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.01 Factors of Production
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:43
Last Modified: 03 Aug 2023 07:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15792

Actions (login required)

View Item View Item