Representasi Citra The Mulia Bali pada Era ‘The New Normal’ (Analisis Semiotika Roland Barthes pada Video Iklan Korporat The Mulia Bali)

Rachmadi, Vito Okta Abilla (2021) Representasi Citra The Mulia Bali pada Era ‘The New Normal’ (Analisis Semiotika Roland Barthes pada Video Iklan Korporat The Mulia Bali). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (380kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (56kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (51kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (149kB)

Abstract

Media sosial kini dimanfaatkan untuk menjadi salah satu alat untuk mencapai objektif perusahaan melalui iklan. Iklan korporat menampilkan citra perusahaan kepada konsumen dan masyarakat. Memasuki masa the new normal, beberapa perusahaan termasuk The Mulia Bali menanggapi situasi tersebut dengan serius dengan memberikan pelayanan maksimal untuk konsumennya. Tujuan penelitian ini yang berjudul "Representasi Citra The Mulia Bali pada Era `The New Normal'" untuk mengetahui representasi citra secara visual The Mulia Bali, perusahaan di bidang hospitality di Indonesia yang diakui reputasinya di mata dunia. Representasi citra The Mulia Bali dianalisis melalui tanda-tanda seperti pesan gestural, paralinguistik serta fasilitas dan penetapan prosedur dan protokol kesehatan selama berada di The Mulia Bali dalam iklan tersebut. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif yang menggunakan metode penelitian semiotika. Data dianalisis menggunakan analisis semiotika Roland Barthes. Hasil penelitian ini terdapat representasi citra The Mulia Bali yang dianalisis menggunakan lima kode pembacaan oleh Roland Barthes. Citra tersebut direpresentasikan dengan pelayanan maksimal yang diberikan untuk keutamaan dan kesejahteraan konsumennya sehingga membentuk citra kepedulian dan tanggung jawab yang diberikan oleh The Mulia Bali.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Representasi, Citra Merek, Citra Perusahaan, Semiotika Roland Barthes, Corporate Advertising, The Mulia Bali
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 17:30
Last Modified: 03 May 2023 01:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15824

Actions (login required)

View Item View Item