Strategi Marketing Communication Aplikasi LINIPOIN

Saputra, Fernando (2021) Strategi Marketing Communication Aplikasi LINIPOIN. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (939kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (573kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (759kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (424kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (253kB)

Abstract

Bisnis startup sudah mulai berkembang di Indonesia. Banyak perusahaan yang bergerak dibidang teknologi dengan menciptakan aplikasi yang bisa membantu kinerja manusia. Salah satu aplikasi yang ada di Indonesia adalah LINIPOIN. LINIPOIN resmi rilis di tahun 2018 sebagai aplikasi yang memiliki sistem poin. Pengguna bisa mendapatkan poin dengan cara menggunakan fitur yang ada di aplikasi LINIPOIN. Poin yang telah terkumpul bisa ditukarkan dengan kupon potongan harga. Kupon ini adalah hasil kerja sama dari LINIPOIN dengan berbagai brand partner yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi Digital marketing aplikasi LINIPOIN. Penelitian ini menggunakan konsep Digital marketing dari Kotler & Keller. Jenis dan sifat penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Metode yang dilakukan adalah metode studi kasus. Penelitian ini melakukan wawancara dan dokumentasi untuk mendapatkan data yang akan dianalisis agar menghasilkan data yang valid. Dari hasil penelitian, LINIPOIN sudah melakukan advertising tool dengan baik. Dengan melakukan advertising lewat owned media, LINIPOIN dapat menghemat anggaran pada masa pandemi. Namun hal ini seharusnya bisa dikembangkan dengan menggunakan media berbayar lainnya untuk memperluas pasar. LINIPOIN juga sudah melakukan bauran promosi lainnya dengan cukup baik. Namun beberapa strategi Digital marketing LINIPOIN cukup terhambat karena adanya pandemi COVID-19.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Digital marketing, LINIPOIN, Aplikasi
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:26
Last Modified: 10 May 2023 00:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15832

Actions (login required)

View Item View Item