Izza Shaquille, Zuhayr (2020) Penerapan Motif Batang Garing di Dalam Perancangan Environment Animasi 2D “Pohon Kehidupan”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (575kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (478kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (509kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (290kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Di dalam animasi siluet kita tidak bisa membedakan suatu karakter atau objek dengan warna, karena semua warna dalam animasi siluet itu hitam. Untuk membedakannya yaitu menggunakan bentuk dari sebuah benda. Tetapi suatu benda harus memiliki kesamaan realita dengan benda aslinya. Satu hal yang dapat membuat sebuah siluet benda terlihat unik yaitu dengan menggunakan sebuah motif contohnya motif batik. Dalam hal ini motif yang digunakan ialah motif batang garing yang memiliki bentuk khas seperti pohon. Selain pohon, motif ini akan diterapkan ke dalam beberapa tanaman seperti tanaman pakis, anggrek dan pohon ulin. Tanaman tanaman tersebut akan divisualisasikan seperti motif dayak batang garing. Karena motif dayak batang garing ini memiliki bentuk layaknya benda mati maka penerapan motif ini akan diaplikasikan kedalam environment di animasi siluet ini. Di perancangan environment ini akan membantu bagaimana dapat menerapkan motif tersebut kedalam sebuah environment yaitu dengan menggunakan layering, menggunakan kontras cahaya, dan juga kontras warna antara warna terang dan gelap.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | motif, batang garing, tanaman, environment, siluet |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 19:37 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 00:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15932 |
Actions (login required)
View Item |