Strategi Social Media Marketing Kopi Chuseyo dalam Menciptakan Brand Awarenesss

Vallera, Cindy (2020) Strategi Social Media Marketing Kopi Chuseyo dalam Menciptakan Brand Awarenesss. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (691kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (266kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5B)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (121kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5B)

Abstract

Kopi Chuseyo merupakan salah satu kafe yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana pemasaran. Kopi Chuseyo mengklaim dirinya sebagai "The Only K-Pop Hub in the Nation" karena Kopi Chuseyo mampu menerapkan strategi pesan yang baik dalam strategi social media marketing yang dilakukan untuk menciptakan brand awareness lewat Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi social media marketing Kopi Chuseyo dalam menciptakan brand awareness. Penelitian ini menggunakan konsep komunikasi pemasaran, yang terdiri dari segmenting, targetting, dan positioning, konsep social media marketing SOSCTAC, strategi pesan efektif serta brand awareness. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang menggunakan metode studi kasus. Data pada penelitian ini diperoleh melalui wawancara dengan informan yang merupakan pemilik sekaligus pendiri Kopi Chuseyo dan admin media sosial Kopi Chuseyo, serta observasi pada akun Instagram @Kopichuseyo.id. Keabsahan data pada penelitian ini dijamin dengan melakukan triangulasi sumber dan triangulasi teori. Data yang di dapat dianalisis dengan metode pattern-matching. Hasil penelitian ini mengungkapkan strategi social media marketing Kopi Chuseyo khususnya di Instagram, dengan metode SOSTAC Framework serta pemanfaatan Instagram sebagai jembatan komunikasi yang dilakukan oleh Kopi Chuseyo. Kopi Chuseyo juga menerapkan strategi pesan efektif dalam strategi social media marketing-nya untuk menjalin komunikasi dengan konsumennya. Strategi social media marketing dengan penyampaian pesan efektif tersebut dapat mendukung penyampaian event, give away dan kegiatan lain yang dilakukan oleh Kopi Chuseyo kepada konsumennya, sehingga dapat menciptakan brand awareness.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Media Sosial, Instagram, Kopi Chuseyo, Kesadaran Merek
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 18:25
Last Modified: 24 May 2023 02:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16068

Actions (login required)

View Item View Item