Pengaruh Kredibilitas Brand Ambassador Samsung Galaxy S Series terhadap Brand Loyalty Samsung

Davinsca, Nathaniel (2021) Pengaruh Kredibilitas Brand Ambassador Samsung Galaxy S Series terhadap Brand Loyalty Samsung. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (346kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (698kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (279kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (409kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (156kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (475kB)

Abstract

Dalam beberapa tahun belakangan ini, banyak dijumpai cara-cara untuk melakukan promosi produk. Brand ambassador melakukan tindakan promosi dengan menunjukkan penggunaan produk terkait kepada publik. Penggunaan teknik ini bersinggungan dengan pola citra dari masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kredibilitas brand ambassador terhadap brand loyalty konsumen, dengan objek penelitiannya adalah akun Instagram @samsungindonesia dan subjek penelitian adalah followers Instagram @samsungindonesia daerah kota Jabodetabek. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 200 responden, yaitu followers akun Instagram @samsungindonesia. Hasil dari penelitian ini menunjukkanbahwa brand ambassador memiliki pengaruh terhadap brand loyalty sebesar 84,8%, dengan nilai hasil uji normalitas sebesar 0,071 yang berarti di atas nilai signifikansi 0,05, lalu persamaan hasil uji regresi linear sederhana sebesar 0,628 dan dengan persamaan uji regresi Y = 1,366 + 0,628X.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand ambassador, brand loyalty dan Samsung
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 22:24
Last Modified: 17 Apr 2023 03:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16089

Actions (login required)

View Item View Item