Davinsca, Nathaniel (2021) Pengaruh Kredibilitas Brand Ambassador Samsung Galaxy S Series terhadap Brand Loyalty Samsung. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Dalam beberapa tahun belakangan ini, banyak dijumpai cara-cara untuk melakukan promosi produk. Brand ambassador melakukan tindakan promosi dengan menunjukkan penggunaan produk terkait kepada publik. Penggunaan teknik ini bersinggungan dengan pola citra dari masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kredibilitas brand ambassador terhadap brand loyalty konsumen, dengan objek penelitiannya adalah akun Instagram @samsungindonesia dan subjek penelitian adalah followers Instagram @samsungindonesia daerah kota Jabodetabek. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 200 responden, yaitu followers akun Instagram @samsungindonesia. Hasil dari penelitian ini menunjukkanbahwa brand ambassador memiliki pengaruh terhadap brand loyalty sebesar 84,8%, dengan nilai hasil uji normalitas sebesar 0,071 yang berarti di atas nilai signifikansi 0,05, lalu persamaan hasil uji regresi linear sederhana sebesar 0,628 dan dengan persamaan uji regresi Y = 1,366 + 0,628X.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand ambassador, brand loyalty dan Samsung |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 22:24 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 03:43 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16089 |
Actions (login required)
View Item |