Pengaruh Konten Instagram Starbucks terhadap Brand Image Starbucks di Masa Pandemi Covid-19

Saputra, Ricky (2021) Pengaruh Konten Instagram Starbucks terhadap Brand Image Starbucks di Masa Pandemi Covid-19. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Covid-19 telah menjadi pandemi setelah menyebar ke seluruh dunia pada awal tahun 2020. Di Indonesia sendiri, kasus pertama virus corona terjadi pada tanggal 2 Maret 2020. Pandemi ini memberikan dampak yang besar kepada berbagai aspek kehidupan karena diberlakukannya PSBB sehingga banyak pelaku bisnis dan perusahaan yang mengubah strategi komunikasi pemasarannya dengan memanfaatkan media sosial Instagram selama masa pandemi Covid-19. Starbucks adalah salah satu brand yang aktif dalam menyelanggarakan kegiatan promosi melalui Instagram. Sejak pandemi Covid-19 melanda, Starbucks Indonesia menunjukkan kepeduliannya dengan konten yang bertemakan Starbucks Cares dan #DiRumahAja. Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan eksistensi brand Starbucks di dunia digital dan menunjukkan kepeduliannya terhadap masalah sosial yang dialami. Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh konten Instagram Starbucks terhadap brand image di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini bersifat kuantitatif eksplanatif dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang disebar secara online kepada 206 responden dengan teknik Purposive Sampling. Kemudian data-data yang diperoleh dianalisa menggunakan Uji Regresi Linear Sederhana dan hasil penelitian menyatakan bahwa konten Instagram Starbucks berpengaruh terhadap brand image sebesar 42,9%. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan kepada Starbucks dapat lebih menunjukkan empati dan mengubah kemasan yang digunakan untuk melayani konsumennya selama pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Konten Media Sosial, Instagram, Brand Image, Covid-19
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 22:21
Last Modified: 10 May 2023 00:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16091

Actions (login required)

View Item View Item