Lawita, Velisha Metta (2021) Implementasi Marketing Communications di Yayasan Pendidikan Bonavita Tangerang. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (641kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (420kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (768kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (462kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
Abstract
Dalam proses kerja magang ini dilakukan di Yayasan Pendidikan Bonavita Tangerang yang merupakan sekolah swasta umum di Kota Tangerang sebagai staf marketing communications. Yayasan Pendidikan Bonavita adalah sebuah yayasan bergerak pada bidang pendidikan di industri non-profit dengan fasilitas dan ekstrakulikuler yang tidak biasa namun, dalam tiga tahun terakhir dari Tahun Pelajaran 2017/2018 sampai 2019/2020 memiliki presentase penurunan jumlah siswa sebesar 15,68%, sehingga dalam proses magang ini sebagai staf Marketing Communications di Yayasan Pendidikan Bonavita mengkomunikasikan pesan secara tepat menggunakan media atau saluran komunikasi yang tepat untuk meningkatkan awareness dan lebih meyakinkan calon siswa dan orang tua/ wali siswa bahwa Sekolah Bonavita adalah pilihan sekolah yang tepat bagi calon siswa dalam melaksanakan pendidikan dengan mutu pendidikan yang baik walaupun saat di masa pandemic Covid-19 dan didukungnya dengan fasilitas untuk pengembangan minat dan bakat siswa melalui strategi dan program Integrated Marketing Communications seperti podcast, buletin online, webinar, perlombaan, dan virtual concert untuk pengenalan ekskul musik.. Program dan strategi Marketing Communications yang dilakukan pada kesempatan kerja magang ini membuat sebuah gimmick vacuum bottle, masker, dan program penerimaan siswa baru dengan special price khusus covid-19 start from satu juta. Semua program dan strategi bertujuan meningkatkan presentase jumlah siswa di tahun ajaran mendatang yaitu semester ganjil Tahun Ajaran 2021/2022 dan meningkatkan awareness Sekolah Bonavita untuk mencapai target market yang lebih luas yang dijalankan dengan baik hingga saat ini.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Yayasan Pendidikan Bonavita, Integrated Marketing Communications, Kerja Magang, Podcast, Webinar |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 21:05 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 07:26 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16131 |
Actions (login required)
View Item |