Implementasi Marketing Communications di Yayasan Pendidikan Bonavita Tangerang

Lawita, Velisha Metta (2021) Implementasi Marketing Communications di Yayasan Pendidikan Bonavita Tangerang. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (641kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (768kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (462kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Dalam proses kerja magang ini dilakukan di Yayasan Pendidikan Bonavita Tangerang yang merupakan sekolah swasta umum di Kota Tangerang sebagai staf marketing communications. Yayasan Pendidikan Bonavita adalah sebuah yayasan bergerak pada bidang pendidikan di industri non-profit dengan fasilitas dan ekstrakulikuler yang tidak biasa namun, dalam tiga tahun terakhir dari Tahun Pelajaran 2017/2018 sampai 2019/2020 memiliki presentase penurunan jumlah siswa sebesar 15,68%, sehingga dalam proses magang ini sebagai staf Marketing Communications di Yayasan Pendidikan Bonavita mengkomunikasikan pesan secara tepat menggunakan media atau saluran komunikasi yang tepat untuk meningkatkan awareness dan lebih meyakinkan calon siswa dan orang tua/ wali siswa bahwa Sekolah Bonavita adalah pilihan sekolah yang tepat bagi calon siswa dalam melaksanakan pendidikan dengan mutu pendidikan yang baik walaupun saat di masa pandemic Covid-19 dan didukungnya dengan fasilitas untuk pengembangan minat dan bakat siswa melalui strategi dan program Integrated Marketing Communications seperti podcast, buletin online, webinar, perlombaan, dan virtual concert untuk pengenalan ekskul musik.. Program dan strategi Marketing Communications yang dilakukan pada kesempatan kerja magang ini membuat sebuah gimmick vacuum bottle, masker, dan program penerimaan siswa baru dengan special price khusus covid-19 start from satu juta. Semua program dan strategi bertujuan meningkatkan presentase jumlah siswa di tahun ajaran mendatang yaitu semester ganjil Tahun Ajaran 2021/2022 dan meningkatkan awareness Sekolah Bonavita untuk mencapai target market yang lebih luas yang dijalankan dengan baik hingga saat ini.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Yayasan Pendidikan Bonavita, Integrated Marketing Communications, Kerja Magang, Podcast, Webinar
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 21:05
Last Modified: 27 Apr 2023 07:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16131

Actions (login required)

View Item View Item