Perancangan Promosi Kafe "Lemari Kopi"

Christian Wanandi, Aldy (2021) Perancangan Promosi Kafe "Lemari Kopi". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (591kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (316kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (545kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (110kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (316kB)

Abstract

Kafe Lemari Kopi merupakan sebuah kafe yang buka di BSD, Tangerang Selatan. Kafe ini memberikan suasana rumahan yang dapat digunakan pengunjungnya untuk melakukan berbagai kegiatan. Kafe ini juga berusaha untuk membentuk ikatan pertemanan antara kafe Lemari Kopi dengan pengunjungnya agar pengunjungnya merasa seperti berada di rumah temannya. Dari berbagai keunkinan tersebut, kafe Lemari Kopi mengalami masalah yaitu penurunan penjualan jika dibandingkan tahun pertama dibukanya kafe ini. Terdapat juga lebih dari 10 kafe kopi yang baru buka sehingga membuat persaingan menjadi lebih berat. Berdasarkan hasil survey kuisioner, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui keberadaan kafe Lemari Kopi dan belum yakin untuk mengunjungi kafe Lemari Kopi. Kafe Lemari Kopi juga belum menjalankan kegiatan promosi dengan baik. Oleh karena itu kafe Lemari Kopi membutuhkan promosi yang lebih persuasif berupa iklan. Metode penelitian yang digunakan berupa metode campuran dengan teknik pengambilan data kuantitatif berupa kuisioner dan kualitatif berupa wawancara dan observasi. Metode perancangan iklan yang digunakan yaitu metode dari Robin Landa yang terdiri dari 6 fase yaitu overview, strategy, ideas, design, production dan implementation. Hasil dari perancangan iklan ini berupa visualisasi audio visual, digital dan cetak. Media yang digunakan adalah Instagram, Youtube, Nomadicads, dan standing banner.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kafe, Lemari Kopi, Tangerang Selatan, Promosi
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 18:12
Last Modified: 31 Aug 2023 01:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16134

Actions (login required)

View Item View Item