Pengaruh Capital Structure, Good Corporate Governance, Free Cash Flow, dan Audit Quality terhadap Shareholder Value Creation (Studi pada Perusahaan Sektor Perdagangan, Jasa, dan Investasi yang Terdaftar di BEI Tahun 2016-2019)

Antonius, Antonius (2021) Pengaruh Capital Structure, Good Corporate Governance, Free Cash Flow, dan Audit Quality terhadap Shareholder Value Creation (Studi pada Perusahaan Sektor Perdagangan, Jasa, dan Investasi yang Terdaftar di BEI Tahun 2016-2019). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (269kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (286kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (599kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (64kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh capital structure, Good Corporate Governance, Free Cash Flow, dan audit quality terhadap shareholder value creation. Faktor-faktor yang mempengaruhi shareholder value creation penting diketahui oleh perusahaan agar dapat mengambil keputusan yang tepat dalam rangka memaksimalkan penciptaan nilai bagi para pemegang saham. Sampel pada penelitian ini dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 9 perusahaan sektor perdagangan, jasa, dan investasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) secara berturut-turut selama periode 2016-2019, tidak termasuk dalam subsektor perusahaan investasi, menerbitkan laporan tahunan dan/atau laporan keuangan tahunan yang telah diaudit oleh auditor independen, menerbitkan laporan keuangan tahunan untuk tahun fiskal yang berakhir pada tanggal 31 Desember, menyajikan laporan keuangan dengan mata uang Rupiah, tidak melakukan share split atau reverse share split, telah mencatatkan sahamnya untuk diperdagangkan di BEI sejak awal tahun penelitian, memiliki saldo utang berbunga pada awal dan/atau akhir tahun dan melaporkan jumlah beban bunga pada laporan keuangan, menghasilkan Net Operating Profit After Tax (NOPAT) positif, dan memiliki Free Cash Flow positif selama periode penelitian. Hasil penelitian ini adalah (1) capital structure tidak memiliki pengaruh negatif terhadap shareholder value creation, (2) board size memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap shareholder value creation, (3) commissioner independence tidak memiliki pengaruh positif terhadap shareholder value creation, (4) Free Cash Flow memiliki pengaruh positif signifikan terhadap shareholder value creation, (5) audit quality tidak memiliki pengaruh positif terhadap shareholder value creation, dan (6) capital structure, board size, commissioner independence, Free Cash Flow, dan audit quality secara simultan berpengaruh signifikan terhadap shareholder value creation.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: audit quality, board size, capital structure, commissioner independence, Economic Value Added, Free Cash Flow, Good Corporate Governance, shareholder value creation
Subjects: 200 Religion > 210 Philosophy and theory of religion > 213 Creation
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Business > Accounting
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 17:59
Last Modified: 16 May 2023 06:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16163

Actions (login required)

View Item View Item