Melinda, Heny (2021) Strategi Mempertahankan Bisniis Saat Pandemi Pada Ohana Enterprise. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (416kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (545kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (296kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Ohana Enterprise merupakan perusahaan Wedding Organizer, dimana perusahaan ini menyediakan layanan berupa jasa dalam merencanakan pesta pernikahan dari awal hingga akhir proses Wedding. Pada umumnya wedding organizer ini menjadi wadah bagi para kliennya melakukan konsultasi terkait hal-hal wedding berupa lokasi, gaun, rundown acara, sound system, souvenir, photography, dan lainnya. Pasar wedding organizer ini terbilang cukup luas dengan jumlah pernikahan diatas2 juta per tahunnya, terlebih lagi banyak pasangan yang tidak memiliki banyak waktu mengurus acara wedding sehingga pelayanan jasa dalam bentuk wedding organizer ini sangat membantu para pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Namun dengan adanya pandemi covid 19 menjadi tantangan bagi perusahaan untuk memberikan pelayanan kepada para clientnya dan juga berdampak bagi target perusahaan, sehingga Ohana Enterprise mengimplementasikan strategi baru agar tetap dapat menarik client walaupun di masa pandemi. Dengan ini, Ohana Enterprise membuat paket baru dan menyertai protocol dalam menjalankan wedding, dimana paket yang dibuat dengan harga terjangkau dan membatasi jumlah tamu. Selama praktek kerja magang ini, penulis mendapatkan posisi operational team, dimana penulis memastikan wedding berjalan dengan baik, menentukan calon vendor baru serta melakukan pengunduran jadwal kepada calon pengantin yang disebabkan oleh pandemi covid-19. Setelah melakukan 60 hari praktek kerja magang di Ohana Enterprise penulis menyarankan perusahaan untuk melakukan inovasi dan melakukan kolaborasi agar perusahaan dapat berkembang lebih baik lagi.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Operational Team, Pandemi Covid-19, Photography, Protocol, Rundown, Sound System, Souvenir, Wedding Organizer |
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.88 International Enterprises 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.7 Accounting for Specific Phases of Business Activity |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 16:31 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 05:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16192 |
Actions (login required)
View Item |