Proses Event Planning di Creative Nest Indonesia

Bunyamin, Inneke (2021) Proses Event Planning di Creative Nest Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (580kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (739kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (793kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (378kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Event Planning merupakan penyusunan sebuah kegiatan sebagai salah satu instrumen kegiatan komunikasi yang dimanfaatkan oleh perusahaan atau instansi untuk memperkenalkan diri kepada khalayaknya. Event adalah cara promosi untuk meningkatkan brand awareness, sering kali menggunakan event sebagai salah satu cara promosi yang cukup efektif untuk meningkatkan brand awareness dari pada menggunakan media massa sebagai media promosi. Sebuah event berjalan sesuai dengan yang diinginkan diperlukan sebuah perencanaan atau Event Planner agar acara yang dibuat sesuai dengan nilai-nilai dari perusahaan maupun mencapai sasaran yang dituju. Proses yang dilakukan dalam perancangan sebuah acara yang baik menggunakan 5 tahapan yaitu research, design, planning, coordination dan evaluation. Tujuan kerja magang sebagai event planner di Creative Nest Indonesia untuk mengetahui dalam proses perancangan sebuah event dengan baik, memiliki pengalaman dalam merancang sebuah event dari awal hingga akhir dan memiliki kemampuan untuk bekerja sama dan berkomunikasi dengan satu divisi maupun narasumber. Kerja magang ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses dalam event planning yang dilakukan dapat menciptakan brand awareness pada Creative Nest Indonesia. Sebagai event planning merangkai acara dari awal hingga akhir, mencari narasumber dan melakukan promosi memiliki tujuan untuk memenuhi kebutuhan dari perusahaan dengan adanya kebijakan dari perusahaan. Mendapatkan kesempatan dalam berpatisipasi secara langsung dalam kegiatan. Adanya kepuasan dari peserta merupakan hal yang terpenting.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Event Planner, Brand Awarness, Creative Nest Indonesia
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:30
Last Modified: 15 Apr 2023 08:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16196

Actions (login required)

View Item View Item