Danil, Danil (2021) Perancangan Visual untuk Pengembangan Produk Glosport di Arterie Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (568kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (11MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (181kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Pandemi yang terjadi di Indonesia membuat tidak sedikit yang memaksa brand untuk beradaptasi dengan keadaan. Untuk bertahan dikondisi tersebut, brand mulai beralih untuk mengatur strategi pemasaran secara digital. Munculnya wajah baru pelaku usaha di dunia digital menyebabkan kebutuhan identitas dan promosi di media digital semakin meningkat. Berdasar dari fenomena ini, penulis dalam rangka program internship, berkesempatan untuk melakukan praktik kerja magang untuk mempelajari dan mengetahui cara membangun brand dan bagaimana sebuah brand melakukan strategi penjualan di media digital. Penulis melaksanakan praktik kerja magang sebagai desainer grafis di Arterie Studio yang merupakan studio desain dengan fokus utama pelayanan pada branding dan sosial media. Dalam praktiknya, penulis mengalami kendala berupa kurangnya pengalaman pada dunia kerja dan dibutuhkannya adaptasi dengan lingkungan baru. Namun, penulis dapat menghadapi kendala tersebut dengan bantuan dan dukungan dari tim dari Arterie Studio yang senantiasa membantu penulis jika menemukan kendala. Selama pelaksanaan magang, penulis belajar bagaimana merancang visual untuk mengembangkan produk dan disertai media promosi secara online yang dilakukan oleh pelaku usaha.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Pengembangan produk, desain grafis, sosial media, Arterie Studio |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production > 658.57 Research and Development, R&D 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 16:09 |
Last Modified: | 01 Sep 2023 00:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16247 |
Actions (login required)
View Item |