Perancangan Tutorial Cara Bermain Wilah Di Game4Change

Kusuma, Cyntia (2020) Perancangan Tutorial Cara Bermain Wilah Di Game4Change. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (238kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (600kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (121kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Game4Change merupakan perusahaan start-up yang berfokus pada penerbitan permainan edukatif bertemakan SDGs (Sustainable Development Goals). Salah satu produk Game4Change yang sudah mulai dikenal banyak orang serta telah mendukung perkembangan SDGs di Indonesia bernama "Wilah" yang membuat penulis tertarik untuk melakukan praktik kerja magang di Game4Change sebagai motion graphic animator, dengan tujuan penulis ingin memperluas wawasan tentang permainan edukatif yang bertemakan SDGs tersebut. Selain itu, penulis juga ingin memperdalam skill penulis dalam hal motion graphic yang baik serta informatif agar informasi dapat tersampaikan dengan baik kepada penonton. Banyak kendala yang penulis dapatkan selama melakukan proses kerja magang namun penulis dapat menemukan berbagai solusi atas kendala-kendala yang ditemukan. Selama melakukan proses praktik magang di Game4Change, penulis banyak belajar untuk melakukan time management agar projek-projek yang sudah diberikan dapat terlaksana dengan baik. Selain itu, penulis juga belajar untuk bersosialisasi serta lebih percaya diri untuk mengungkapkan pendapat kepada sesama rekan kerja maupun kepada supervisi. Sehingga pada akhirnya melakukan praktik kerja magang pada Game4Change merupakan sebuah pengalaman baru bagi penulis untuk berkontribusi pada perusahaan start-up.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Game4Change, Motion Graphic, Start-up, SDGs
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:25
Last Modified: 02 Oct 2023 01:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16249

Actions (login required)

View Item View Item