Strategi Hubungan Komunitas PT Freeport Indonesia untuk Membangun Reputasi Perusahaan

Claudietta N. S, Jessica P. (2021) Strategi Hubungan Komunitas PT Freeport Indonesia untuk Membangun Reputasi Perusahaan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (360kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (245kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (735kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (203kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (686kB)

Abstract

Dalam beroperasi, organisasi atau perusahaan wajib melaksanakan komunikasi korporat. Komunikasi korporat mencakup sejumlah aktivitas, salah satunya adalah hubungan komunitas. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri ekstraktif, PT Freeport Indonesia (PTFI) melaksanakan berbagai program hubungan komunitas di aspek kesehatan, pendidikan, ekonomi, infrastruktur, budaya, relasi, dan HAM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi hubungan komunitas PTFI dalam membangun kepercayaan dengan komunitas. Kerangka konsep yang digunakan meliputi konsep komunikasi korporat, community relations, kearifan lokal, dan intercultural PR. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus tunggal Robert K. Yin. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan pihak PTFI dan komunitas serta dokumentasi dari media massa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan komunitas PTFI dilakukan dengan memerhatikan aspek mitigasi risiko dan kepatuhan dengan regulasi-regulasi yang ada dan melalui tahap pengumpulan fakta dan data, perumusan masalah, perencanaan program, implementasi program, dan evaluasi. Output dari program-program tersebut adalah meningkatnya kualitas hidup komunitas masyarakat Papua yang terdampak oleh kegiatan operasi perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Hubungan Komunitas, Komunikasi Korporat, Hubungan Masyarakat Antarbudaya
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 18:41
Last Modified: 17 Apr 2023 02:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16260

Actions (login required)

View Item View Item