Pengaruh Daya Tarik Pesan @erigostore Terhadap Minat Beli

Surya Wijaya, M. Ginan (2021) Pengaruh Daya Tarik Pesan @erigostore Terhadap Minat Beli. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (479kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (366kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (70kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Media sosial saat ini dinilai menjadi efektif untuk menyampaikan pesan tentang produk atau promosi kepada khalayak. Erigostore merupakan brand fashion lokal yang sedang mengembangkan bisnisnya melalui pemasaran media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh daya tarik pesan Erigostore terhadap minat beli, serta mengukur seberapa besar pengaruh yang dihasilkan. Penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode survei. Dan penelitian ini memakai teori Elaboration Likehood Model. Populasi penelitian ini adalah followers akun Instagram resmi Erigostore dengan sampelnya adalah followers yang melakukan interaksi minimal 3 bulan terakhir. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh daya tarik pesan Instagram Erigostore terhadap minat beli. Besarnya pengaruh daya tarik pesan Instagram Erigostore terhadap minat beli adalah 53,7%, sedangkan sisanya sebesar 46,3% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian. Dari hasil uji Stepwise, dimensi Emotion memiliki pengaruh paling besar terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Daya Tarik Pesan, Minat Beli, Elaboration Likehood Model, Sosial Media Instagram
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:02
Last Modified: 11 May 2023 01:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16265

Actions (login required)

View Item View Item