Aktivitas Digital Content Marketing di Kompasiana

Erinna Zenny Khostina, Caecilia (2021) Aktivitas Digital Content Marketing di Kompasiana. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (387kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (279kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (195kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan media massa dengan munculnya ruang cyber yaitu media online dapat membantu banyak sekali bidang dalam sebuah perusahaan. Salah satunya dalam bidang marketing 4.0 atau digital marketing dengan salah satu strateginya yaitu digital content marketing. Seperti Kompasiana yang dikenal sebagai media online dalam bentuk platform blog yang berisi konten teks, foto maupun video peran digital content marketing dalam pendistribusian konten sangat dibutuhkan. Di universitas peserta kerja magang hanya belajar singkat mengenai digital marketing dan sedikit mengenai content marketing. Di dalam aktivitas digital content marketing ada beberapa jenis pekerjaan yang dilakukan diantaranya membuat konten di blog Kompasiana, memonitoring page view, mengoptimasikan SEO, menganalisis blog competition yang diadakan Kompasiana ataupun bekerjasama dengan beberapa mitra, dan membuatkan konten untuk beberapa event yang Kompasiana adakan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Digital Content Marketing, Kompasiana
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 17:06
Last Modified: 17 Apr 2023 07:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16331

Actions (login required)

View Item View Item