Kennard, Kennard (2021) Peranan 2D Concept Artist Dalam Proyek Realm of Sancturia Heroes di RedRain Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (454kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (567kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (17kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (939kB) |
Abstract
Magang adalah salah satu ketentuan atau syarat untuk memperoleh gelar Sarjana Desain. Oleh karena itu penulis melakukan kerja magang di salah satu studio game yang berlokasi di Jakarta Barat yaitu RedRain Studio. Perusahaan RedRain Studio bergerak dibidang pengembangan game dan jasa pembuatan game yang berfokus pada game di platform mobile. Alasan penulis memilih RedRain Studio sebagai tempat melakukan proses kerja magang karena penulis tertarik dengan bidang pengembangan video game. Selain itu penulis juga merasa cocok gaya game yang dikembangkan oleh perusahaan tersebut dan cocok dengan lowongan magang yang ada yaitu sebagai 2D Concept Artist. Kendala yang penulis alami selama proses kerja magang salah satunya adalah memberlakukan kerja secara daring dan kendala teknis saat mengerjakan pekerjaannya. Kendala tersebut adalah ketidak pandaian penulis dalam mendapatkan ide untuk membuat konsep dan kurangnya pengetahuan tentang anatomi binatang. Tetapi dari beberapa kendala tersebut penulis mendapatkan solusinya pada masing-masing kendala yang ditemukan. Semua kendala dapat terselesaikan setelah berdiskusi dengan pembimbing magang dan mendapatkan referensi yang dapat dipakai oleh penulis untuk menyelesaikan pekerjaan penulis. Hal yang dapat penulis pelajari dari proses kerja magang adalah mempelajari dan mengetahui cara kerja dari sebuah perusahaan game. Selain itu yang mendapatkan relasi atau koneksi pada perusahaan yang berdiri dibidang pengembangan game.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | redrain studio, 2d concept art, pengembangan game |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 771 Techniques and Procedures of Photography > 771.1 Studios, Laboratories, Darkrooms |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 21:08 |
Last Modified: | 27 Sep 2023 00:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16362 |
Actions (login required)
View Item |