Angraini, Mutia (2021) Social Media Marketing Strategy in Building Brand Engagement PT Aldebaran Rekayasa Cipta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Global warming energi yang terjadi saat ini membuat Indonesia memiliki ketergantungan pada energi fosil yang semakin menipis. Dengan adanya energi baru terbarukan (EBT) menjadi solusi dalam mengatasi hal tersebut. Merek EBT pertama yang hadir di Indonesia yakni Baran Energy yang mengembangkan produk energy storage system (Baran Power). Dalam memasarkan produknya, Baran Energy menggunakan strategi media sosial untuk mengetahui aktivitas beserta interaksi dari masyarakat Indonesia. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi media sosial marketing Baran Energy dalam meningkatkan brand engagement. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dan bersifat deskriptif dengan metode studi kasus. Penelitian ini dilakukan dengan interview, dan studi pustaka. Metode triangulasi yang dipilih guna untuk menunjukkan keabsahan data pada penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Baran Energy melakukan strategi media sosial marketing sebagai merek EBT di Indonesia. Komunikasi pemasaran juga dapat diterapkan untuk memasarkan produka lainnya khususnya untuk EBT saat ini yang sedang maraknya diperbincangkan, untuk itulah strategi pemasaran melalui media sosial diperlukan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | strategi social media marketing, energi baru terbarukan, komunikasi merek, identitas merek |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 17:49 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 03:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16418 |
Actions (login required)
View Item |