Laporan Kerja Magang Aktivitas & Peran Divisi Digital Media Dalam Mempromosikan Produk di PT Gumindo Bogamanis

Rahardja, Novita (2021) Laporan Kerja Magang Aktivitas & Peran Divisi Digital Media Dalam Mempromosikan Produk di PT Gumindo Bogamanis. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (237kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (625kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (189kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)

Abstract

Kemudahan dan kecepatan yang ditawarkan media sosial membuat penggunanya khususnya masyarakat Indonesia kian meningkat. Fenomena ini mendorong para pelaku bisnis menggunakan media sosial. Penggunaan media social khususnya konten marketing di Instagram. juga dilakukan oleh PT Gumindo Bogamanis. Perusahaan yang bergerak di bidang Fast Moving Consumer Good (FMCG) sejak 2004 ini menawarkan produk kuaci dengan merk Kuaci Rebo. Oleh karena itu, tujuan dari praktik kerja magang ini antara lain mempelajari perencanaan dan penggunaan media sosial dalam mempromosikan produk di PT. Gumindo Bogamanis serta mengasah soft skills dan hard skills yang berkaitan dengan penggunaan media sosial untuk mempromosikan produk. Dalam pelaksanaannya, praktik kerja magang ini dilakukan selama enam bulan dan bertanggungjawab langsung kepada Assistant Brand Manager yakni Deni Kurniawan. Melalui pekerjaan yang dilakukan selama praktik magang diantaranya membuat Editorial Plan, merencanakan konsep visual konten, membuat caption, memilih, menyunting dan memproduksi konten Cerita Rebo dan membuat creative plan, penulis memiliki ilmu dan pelajaran berharga sebagai bekal dari jenjang karir berikutnya. Di bidang softskill juga belajar untuk bekerja sama dalam tim, mengasah kreativitas, dan meningkatkan kemampuan multi-tasking.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Konten marketing, Instagram, PT Gumindo Bogamanis, Kuaci Rebo
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:11
Last Modified: 04 May 2023 06:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16436

Actions (login required)

View Item View Item