Penerapan Konsep Mood Sedih dan Mood Semangat dalam Penataan Artistik pada Iklan RATA

Alderi Wilastra, Vendri (2021) Penerapan Konsep Mood Sedih dan Mood Semangat dalam Penataan Artistik pada Iklan RATA. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (223kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (771kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (951kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (424kB)

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai penerapan konsep mood sedih dan mood semangat dalam penataan artistik pada iklan RATA. Penulis memilih pembahasan ini untuk membantu penceritaan dengan menggambarkan rasa sedih dan semangat yang dirasakan oleh karakter Vienny selaku karakter utama pada iklan ini di saat kondisi melawan pandemi. Pada skripsi ini penulis menjelaskan mengenai bagaimana penerapan konsep mood sedih dan mood semangat dalam penataan artistik pada iklan RATA berdasarkan penelitian metode kualitatif yang sudah penulis lakukan selama perancangan iklan ini yang bersumber dari penelitian yang sudah ada, internet, serta karya seni. Rancangan yang akan divisualisasikan berkaitan dengan cerita pada setiap scene yang diaplikasikan dengan menggunakan elemen-elemen artistik yang menggambarkan mood sedih dan mood semangat. Penulis menerapkan konsep mood sedih pada set kamar, sedangkan pada set dapur penulis menerapkan mood semangat. Dalam menggambarkan mood sedih dan mood semangat, penulis memadukan elemen berupa penggunaan warna, tekstur, dan gaya ruang pada set iklan RATA ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: penataan artistik, mood sedih, mood semangat
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 18:50
Last Modified: 02 Jun 2023 02:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16470

Actions (login required)

View Item View Item