Analisis Pengaruh Creativity, Proactive Personality dan Entrepreneurial Self-Efficacy terhadap Entrepreneurial Intention pada Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara

Melinda, Heny (2021) Analisis Pengaruh Creativity, Proactive Personality dan Entrepreneurial Self-Efficacy terhadap Entrepreneurial Intention pada Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (475kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (908kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (855kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Indonesia merupakan negara kedua di ASEAN dengan tingkat kewirausahaan terendah. Rendahnya peringkat kewirausahaan Indonesia diakibatkan rendahnya skor pada seluruh penanda, dimana indikator tersebut diukur berdasarkan mudahnya akses untuk terhubung ke dunia, keterampilan tenaga kerja, wirausaha, inovatif, bisnis yang transparan, kemudahan memperoleh modal, infrastruktur yang memadai, kemampuan teknologi, penduduk yang terdidik dan kerangka hukum yang baik. untuk menjadi negara maju setidaknya jumlah pengusaha di Indonesia 14% dari jumlah penduduk yang saat ini berjumlah 270,2 juta jiwa sedangkan pada saat ini jumlah pengusaha di Indonesia masih berada dibawah 3%. Pada saat ini jumlah entrepreneur di Universitas Multimedia masih tergolong rendah dengan jumlah alumni yang menjadi entrepreneur selama 4 tahun terakhir 321 orang dari 2.018 responden dari jumlah mahasiswa yang kurang lebih 8.000 mahasiswa / mahasiswi. Dari fenomena di atas peneliti ingin mengetahui apakah creativity, proactive personality dan entrepreneurial self-efficacy memiliki pengaruh terhadap entrepreneurial intention. Penelitian ini dilakukan menggunakan survey research, dimana survei dilakukan dalam bentuk kuesioner yang disebarkan kepada 120 mahasiswa dan mahasiswi aktif Universitas Multimedia Nusantara. Pengolahan data diolah dengan menggunakan aplikasi SPPS versi 24. Dari hasil penelitian ini creativity memiliki pengaruh positif terhadap entrepreneurial intention dengan nilai > yaitu 2.749 > 1.980, proactive personality memiliki pengaruh negatif terhadap entrepreneurial intention dengan nilai < yaitu 0.162 < 1.980, entrepreneurial self-efficacy memiliki pengaruh positif terhadap entrepreneurial intention dengan nilai < yaitu 2.889 < 1.980.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Creativity, proactive personality, entrepreneurial self-efficacy. entrepreneurial intention
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.04 Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 13:17
Last Modified: 27 Jun 2023 05:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16476

Actions (login required)

View Item View Item