Mahardika Themas, Maximillian (2021) Peran Modeller 3D dalam Perusahaan Video Game Gambir Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (201kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (405kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (171kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Permainan video game adalah sebuah medium hiburan yang menggunakan medium elektronik untuk dapat dialami. Video game dapat berada di dalam berbagai macam environment 2D atau 3D. Selain itu, video game merupakan salah salah satu industri kreatif yang sedang naik daun saat ini. Karena ini, saya tertarik untuk dapat bergabung dengan sebuah perusahaan yang bergelut di dalam bidang ini, yakni Gambir Studio, sebuah studio game yang berada di Yogyakarta. Peran saya selama magang adalah sebagai modeler environment 3D. Sehingga, semua pekerjaan saya selama magang ini adalah seputar modelling 3D bangunan dan juga interiornya. Karena saat ini kita semua sedang mengalami pandemi COVID-19, maka saya tidak dapat hadir secara langsung untuk magang ini. Walaupun begitu, saya tetap mendapatkan bimbingan secara langsung melalui aplikasi instant messaging. Tentu saja, saya tetap mengalami berbagai macam kendala seperti bug dalam software yang saya gunakan. Selama magang ini, saya melatih kemampuan modelling environment 3D. Terutama di dalam lingkungan urban. Selain itu, saya juga mempelajari berbagai macam seluk-beluk pengembangan video game.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | modelling, video game, magang, environment |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 18:45 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 05:24 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16484 |
Actions (login required)
View Item |