Aktivitas Divisi Creative Event di Narasi: Sebuah Perusahaan Media Digital

Meliani, Regine (2021) Aktivitas Divisi Creative Event di Narasi: Sebuah Perusahaan Media Digital. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (105kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Era digitalisasi ditandai dengan kemunculan berbagai industri berbasis digital dan industri konvensional yang bergeser ke ranah d igital. Industri media menjadi salah satu industri yang yang paling cepat dipengaruhi digitalisasi yang ditandai dengan munculnya media digital. Salah satu media baru yang menarik adalah Narasi, karena memelopori industri media digital multi-kanal di Indonesia. Tidak hanya menyediakan konten dan berita, Narasi kerap mengadakan event s ecara mandiri maupun kolaboratif dengan brand. Pengadaan event menjadi salah satu model bisnis Narasi sebagai perusahaan, yakni dengan menjadi event organizer bagi klien (brand) . Untuk itulah diperlukan peranan divisi Creative Event. Sebagai karyawan magang, Penulis bertugas memahami proses kerja divisi Creative Event sembari mengasah kemampuan bekerja sama, negosiasi, serta keterampilan event management. Penulis mempelajari event management s ecara keseluruhan serta talent handling yang menempuh tahapan selaras dengan Event Management Process. Pada akhirnya, Penulis dapat menyimpulkan dari pada tiga tujuan kerja magang ini. Saran bagi Universitas Multimedia Nusantara adalah untuk lebih menekankan dan mengasah keterampilan negosiasi serta komunikasi interpersonal dalam mata kuliah Special Event Management. Untuk Narasi, disarankan agar meningkatkan frekuensi pertemuan tatap muka serta kelengkapan brief di awal pemberian tugas agar lebih efektif dalam menyelesaikan tugas.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Narasi, Creative Event, Event Management Process
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:03
Last Modified: 28 Apr 2023 02:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16491

Actions (login required)

View Item View Item