Aktivitas Social Media Marketing pada Naisu Studio

Azzahra, Tasya (2021) Aktivitas Social Media Marketing pada Naisu Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (549kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (785kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (323kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Di era digital ini, banyak perusahaan yang tidak hanya menggunakan media konvensional saja dalam beriklan, tetapi juga mengandalkan social media marketing di mana promosi iklan jasa atau produk perusahaan dilakukan di platform social media milik perusahaan. Melakukan promosi menjadi sebuah kebutuhan bagi perusahaan dengan tujuan untuk memperkenalkan keunggulan produk atau jasanya dari perusahaan lain ke khalayak luas. Memanfaatkan social media marketing, perusahaan akan mendapat banyak keuntungan dalam melakukan promosi, selain karena sudah banyak masyarakat yang melek internet, social media marketing juga dapat meraih target market secara luas, mudah, dan cepat dibandingkan media konvensional. Pada kegiatan kerja magang dilakukan di creative and digital agency dengan tujuan agar dapat mengetahui social media marketing, dapat mengimplementasikan pengetahuan praktis mengenai social media marketing, menambah relasi, untuk mengasah kemampuan bekerja sama yang baik, dan komunikasi dengan orang lain. Selama kegiatan kerja magang berlangsung, ada banyak pengalaman dan pengetahuan baru yang didapat karena sebagai copywriter memiliki tanggung jawab untuk membuat tulisan (caption Instagram) di social media yang mampu menarik minat konsumen terhadap produk atau jasa klien, ikut membuat ide konten untuk campaign di social media, dan membuat ide video untuk promosi di social media. Melalui kegiatan magang yang telah dilakukan, aktivitas social media marketing di Naisu Studio berlangsung dengan baik walaupun memiliki beberapa kendala yang harus dihadapi, salah satunya kesulitan saat brainstorming big idea campaign klien.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: social media marketing, copywriter, kerja magang, caption, social media, agency
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 18:41
Last Modified: 15 Apr 2023 06:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16495

Actions (login required)

View Item View Item