Penerapan Teori “Personality Development” Berdasarkan Target Market dalam Pembuatan Iklan RATA

Saputra, Kezia Aphelia (2020) Penerapan Teori “Personality Development” Berdasarkan Target Market dalam Pembuatan Iklan RATA. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (831kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (940kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (273kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Creative director adalah sebuah posisi dalam agensi yang mengepalai bidang kreatif. Sebagai kepala bidang kreatif, rancangan iklan sangat dipengaruhi oleh pemikiran creative director. Iklan dibuat dengan tujuan yang berbeda-beda, ada yang fokusnya untuk menaikkan sales, brand awareness, membangun brand personality, dan masih banyak lagi. Untuk setiap tujuan iklan yang berbeda, diperlukan riset dan cara pendekatan yang berbeda juga. Pada projek kali ini, penulis selaku creative director mendapat kepercayaan untuk membuat iklan RATA. RATA menuliskan dalam client brief-nya bahwa tujuan video adalah untuk menyebarkan brand awareness kepada target marketnya yang adalah kisaran usia 18-35 tahun. Alasannya adalah karena produk yang ditawarkan RATA yaitu berupa clear aligner, merupakan sebuah terobosan baru yang belum umum di masyarakat. Untuk itu, penulis menggunakan beberapa teori sebagai dasar rancangan iklan yang akan dibuat. Penulis menggunakan teori personality development untuk memahami target market dan kebutuhan mereka. Penulis juga menggunakan kriteria iklan yang efektif bagi target market yang dibuat oleh ahli untuk semakin memperkuat rancangan iklan tersbut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: personality development, target market, kriteria iklan yang efektif bagi target market
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.9 Economic Development and Growth
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.83 Market Research, Market Analysis
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 18:39
Last Modified: 10 Oct 2023 00:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16499

Actions (login required)

View Item View Item