Saputra, Kezia Aphelia (2020) Penerapan Teori “Personality Development” Berdasarkan Target Market dalam Pembuatan Iklan RATA. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (831kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (940kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (273kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Creative director adalah sebuah posisi dalam agensi yang mengepalai bidang kreatif. Sebagai kepala bidang kreatif, rancangan iklan sangat dipengaruhi oleh pemikiran creative director. Iklan dibuat dengan tujuan yang berbeda-beda, ada yang fokusnya untuk menaikkan sales, brand awareness, membangun brand personality, dan masih banyak lagi. Untuk setiap tujuan iklan yang berbeda, diperlukan riset dan cara pendekatan yang berbeda juga. Pada projek kali ini, penulis selaku creative director mendapat kepercayaan untuk membuat iklan RATA. RATA menuliskan dalam client brief-nya bahwa tujuan video adalah untuk menyebarkan brand awareness kepada target marketnya yang adalah kisaran usia 18-35 tahun. Alasannya adalah karena produk yang ditawarkan RATA yaitu berupa clear aligner, merupakan sebuah terobosan baru yang belum umum di masyarakat. Untuk itu, penulis menggunakan beberapa teori sebagai dasar rancangan iklan yang akan dibuat. Penulis menggunakan teori personality development untuk memahami target market dan kebutuhan mereka. Penulis juga menggunakan kriteria iklan yang efektif bagi target market yang dibuat oleh ahli untuk semakin memperkuat rancangan iklan tersbut.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | personality development, target market, kriteria iklan yang efektif bagi target market |
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.9 Economic Development and Growth 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.83 Market Research, Market Analysis |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 18:39 |
Last Modified: | 10 Oct 2023 00:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16499 |
Actions (login required)
View Item |