Sara Sagala, Gladys (2021) Aktivitas Event Planner di Creative Nest Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (129kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Creative hub merupakan wadah untuk mempertemukan para insan kreatif dengan masyarakat yang memiliki ketertarikan dengan bidang kreativitas. Creative hub mengalami perkembangan yang pesat. Saat ini terdapat lebih dari 300 creative hub yang bergerak dalam penyediaan fasilitas dan membuat kelas-kelas yang mengajarkan kreativitas di Indonesia berdasarkan survey DSResearch dan Direktorat Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia pada tahun 2020. Creative Nest Indonesia merupakan creative hub yang baru berdiri pada tahun 2019 yang didirikan oleh Patrick Effendy. Creative Nest Indonesia merupakan creative hub yang menggabungkan kedua bidang yang berbeda yakni bidang digital dengan kreativitas. Creative Nest Indonesia tidak hanya menyediakan fasilitas untuk insan kreatif untuk mengadakan acara dan berkumpul, namun juga membuat event offline untuk meningkatkan kreativitas. Akan tetapi, Creative Nest Indonesia mengalami perubahan karena Covid-19 yang menyebar di Indonesia. Akhirnya Creative Nest Indonesia lebih berfokus kepada virtual event.. Dalam melakukan kegiatan kerja magang selama kurang lebih 74 hari di Creative Nest Indonesia, penulis menjalankan tugas sebagai Event Planner Intern yang merencanakan sebuah event virtual yang tahapannya terdiri dari riset sebelum menentukan topik, membuat konsep acara, approach narasumber, negosiasi dengan pembicara, merencanakan waktu, menentukan strategi promosi, proses pembuatan konten promosi, berkoordinasi dengan tim internal dan eksternal, dan membuat event report.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Event planner, creative hub, event virtual, Creative Nest Indonesia |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 14:23 |
Last Modified: | 10 May 2023 00:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16505 |
Actions (login required)
View Item |