Felyssa, Felyssa (2021) Aktivitas Media Sosial pada Divisi Kreatif PT Acom Digital Kreasi. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (569kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (278kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Di era serba digital ini banyak hal yang mendapatkan penyesuaian, salah satunya adalah penggunaan media sosial. Media sosial yang sebelumnya digunakan sebagai sarana komunikasi kini telah berubah menjadi sarana untuk mencari informasi dan berbagi informasi. Melihat hal ini, perusahaan periklanan memanfaatkan media sosial dan mengubahnya menjadi media untuk beriklan dan melakukan publisitas yang dapat disebut dengan digital advertising. Iklan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan penjualan, mendapatkan awareness, dan membangun engagement dengan konsumen. PT Acom Digital Kreasi adalah salah satu perusahaan periklanan yang bergerak di bidang digital khususnya sosial media seperti Insgtaram, Facebook, dan Youtube. Praktik kerja magang yang dilakukan di PT Acom Digital Kreasi memiliki tujuan untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah, mempelajari dan memahami tugas serta fungsi copywriter dalam agensi periklanan, dan memahami alur kerja di PT Acom Digital Kreasi serta dapat membangun networking dengan baik. Konsep-konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep mengenai copywriting, negosiasi, dan media social production. Adapun kesimpulan dari praktik kerja magang ini adalah ilmu dari mata kuliah Creative Writing & Story, Media Production & Channel Management, dan Mass Communication & Popular Culture dapat diaplikasikan di dunia kerja dengan baik, copywriter memegang posisi yang penting di PT Acom Digital Kreasi, dan PT Acom Digital Kreasi adalah digital advertising agency yang memiliki budaya tanpa tekanan. Di PT Acom Digital kreasi, para pekerja juga harus memiliki rasa inisiatif yang tinggi dan dapat bersikap professional. Sedangkan saran bagi PT Acom Digital Kreasi adalah untuk memberikan pedoman bagi tim copywriter dalam aktivitas copywriting yang dilakukan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | copywriter, media sosial, digital advertising |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 14:16 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 00:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16518 |
Actions (login required)
View Item |