Peran 2D Artist dan Animator Dalam Proyek Math Adventure di Anoman Studio

Veda, Catherine (2021) Peran 2D Artist dan Animator Dalam Proyek Math Adventure di Anoman Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (697kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Proses kerja magang merupakan salah satu tahapan pembelajaran mahasiswa untuk mendapatkan bekal pengalaman nyata di dunia kerja. Dalam proses magang ini mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk mengimplementasikan apa yang telah dipelajari di bangku kuliah dan mendapatkan ilmu-ilmu baru. Magang juga menjadi salah satu syarat bagi mahasiswa secara keseluruhan untuk mendapatkan gelar sarjana. Maka dari itu penulis mendapatkan kesempatan untuk bekerja selama 3 bulan di salah satu studio game indie di Indonesia yaitu Anoman Studio. Selama proses kerja magang, penulis mendapatkan berbagai ilmu seputar perancangan asset game 2D dan animasi sederhana. Penulis mendapati beberapa kendala seputar komunikasi dan penyesuaian gaya visual dalam studio, serta pembagian waktu kerja dalam project-project tertentu. Solusi yang didapatkan penulis juga tidak jauh dengan melakukan komunikasi lebih dalam penyelesaian masing-masing masalah seiring berjalannya waktu dan adaptasi terhadap tempat magang, terutama dalam masa Work from Home ini. Dalam proses magang di Anoman Studio, penulis belajar mengenai banyak hal dari hard skill yang umum digunakan di dunia kerja maupun soft skill. Beberapa pelajaran penting yang penulis dapatkan adalah mengenai tahapan dan lingkungan kerja di industri game serta pentingnya komunikasi antar rekan kerja.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: magang, Anoman Studio, 2D artist, animator
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 771 Techniques and Procedures of Photography > 771.1 Studios, Laboratories, Darkrooms
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:36
Last Modified: 17 Oct 2023 00:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16541

Actions (login required)

View Item View Item