Sheren Wijaya, Cindy (2021) Perancangan Buku pendidikan dengan Metode Hands on Learning bagi Anak Usia 3-6 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Maria Montesori dalam jurnal Mustakim, Fuziyah, Rahim& Sukaris (2020) menyatakan bahwa sejak lahir hingga usia 6 tahun anak akan mengalami masa emas. Pada usia ini anak akan mulai menerima berbegai rangsangan. Pada tahun 2018 Pendidikan anak usia dini di Indonesia masih tergolong rendah angkanya.Hal ini dibuktikan oleh kementrian pendidikan dan Budaya bahwa anak usia 3-6 tahun hanya memiliki Angka Partisipasi Kasar (APK) sebesar 32,11%. Kemudian Pada Tahun 2019 Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia menyatakan bahwa skor tes anak SD lebih tinggi apabila mengikuti program prasekolah. Oleh karena itu penulis tertarik merancang buku sebagai media pendidikan dengan metode hands on learning bagi anak usia 3-6 tahun. Pengertian metode hands on learning menurut Bromwell dan Eison tahun 1991 yang dikutip melalui jurnal Purwandari, Sasono, Purwaningsih (2017) menyatakan bahwa hands on learning adalah strategi pembelajaran dengan cara praktek. Cara Ini digunakan untuk melatih keaktifan serta merubah cara belajar.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Golden Age , Pendidikan, Prasekolah, Hands on learning |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 002 The book (writing, libraries, and book-related topics) 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 16:49 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 01:17 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16618 |
Actions (login required)
View Item |