Perancangan Buku pendidikan dengan Metode Hands on Learning bagi Anak Usia 3-6 Tahun

Sheren Wijaya, Cindy (2021) Perancangan Buku pendidikan dengan Metode Hands on Learning bagi Anak Usia 3-6 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (500kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (582kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (57kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (240kB)

Abstract

Maria Montesori dalam jurnal Mustakim, Fuziyah, Rahim& Sukaris (2020) menyatakan bahwa sejak lahir hingga usia 6 tahun anak akan mengalami masa emas. Pada usia ini anak akan mulai menerima berbegai rangsangan. Pada tahun 2018 Pendidikan anak usia dini di Indonesia masih tergolong rendah angkanya.Hal ini dibuktikan oleh kementrian pendidikan dan Budaya bahwa anak usia 3-6 tahun hanya memiliki Angka Partisipasi Kasar (APK) sebesar 32,11%. Kemudian Pada Tahun 2019 Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia menyatakan bahwa skor tes anak SD lebih tinggi apabila mengikuti program prasekolah. Oleh karena itu penulis tertarik merancang buku sebagai media pendidikan dengan metode hands on learning bagi anak usia 3-6 tahun. Pengertian metode hands on learning menurut Bromwell dan Eison tahun 1991 yang dikutip melalui jurnal Purwandari, Sasono, Purwaningsih (2017) menyatakan bahwa hands on learning adalah strategi pembelajaran dengan cara praktek. Cara Ini digunakan untuk melatih keaktifan serta merubah cara belajar.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Golden Age , Pendidikan, Prasekolah, Hands on learning
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 002 The book (writing, libraries, and book-related topics)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:49
Last Modified: 11 Oct 2023 01:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16618

Actions (login required)

View Item View Item