Peran Motion Graphic Artist dalam Mythologic Studio

Rafael Yahya, Justin (2021) Peran Motion Graphic Artist dalam Mythologic Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (462kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (102kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Mythologic Studio merupakan sebuah studio start-up yang bergerak dalam berbagai bidang pipeline produksi sebuah animasi. Studio yang telah didirikan sejak 2017 ini telah berpengalaman mengalami berbagai klien berskala nasional seperti PT Kereta Api Indonesia dan juga MNC (Media Nusantara Citra). Baru dibentuknya divisi motion graphic serta track record studio yang menjanjikan mendorong penulis melakukan magang di Mythologic Studio sebagai motion graphic artist. Dengan kerja magang ini, penulis ingin mengetahui peran animasi motion graphic pada studio yang biasa berkecimpung pada bidang animasi 2D maupun 3D, juga memperoleh pengetahuan untuk bekerja dengan lingkup profesional. Kendala yang penulis temukan selama melakukan magang di Mythologic Studio adalah dimana penulis perlu bekerja secara mandiri karena merupakan satu- satunya motion graphic artist dalam divisi motion graphic. Adanya pandemi COVID-19 juga menjadi momok bagi penulis dalam menjalani kerja magang di kantor. Namun dengan ini, penulis menjadi banyak belajar untuk lebih kreatif dalam membuat atau mengembangkan konsep suatu karya yang akan dibuat, juga semakin efisien dalam mengeksekusi sisi teknis dalam produksi sebuah motion graphic. Penulis juga berhasil memperluas wawasan lewat pengalaman membuat berbagai jenis konten motion graphic selama tiga bulan, mulai dari bumper, flyer promosi, hingga konten-konten edukasi bagi divisi edukasi non-formal milik Mythologic Studio, yaitu Dapoer Animasi.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Mythologic Studio, Magang, Motion Graphic, Motion Graphic Artist
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 771 Techniques and Procedures of Photography > 771.1 Studios, Laboratories, Darkrooms
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:05
Last Modified: 09 Oct 2023 01:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16622

Actions (login required)

View Item View Item