Pasaka, Devina (2021) Aktivitas Copywriter dalam Divisi Digital dan Omnichannel Kanmo Retail Group. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (973kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (409kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (22MB) |
Abstract
Dewasa ini, cukup banyak pusat perbelanjaan yang terdapat di berbagai tempat terutama kota-kota besar. Kondisi ini sangat mempermudah masyarakat dalam mengkonsumsi barang hanya dengan memilih gerai mana yang ingin dikunjungi atau window shopping. Industri ritel sangat penting karena mereka adalah kunci terakhir dari suatu proses distribusi. Industri ritel sendiri didefinisikan sebagai penjualan barang eceran yang dijual di berbagai tempat seperti kios, mall, pasar, delivery service, dan lain sebagainya yang bertujuan untuk memuaskan keinginan konsumen.Perusahaan yang bergerak pada bidang ritel semakin berkembang dan memperluas cabangnya ke dalam kategori fashion ritel. Industri fashion adalah industri yang berkembang sangat pesat dan selalu membawa gelombang tren baru setiap tahunnya. Semakin berkembangnya teknologi, cara industri ritel menawarkan produknya pun semakin berkembang ke ranah digital yaitu dengan berjualan secara online. Ditambah dengan negara Indonesia yang merajai sektor e- commerce serta melampaui Singapura dan Thailand pada tahun 2014 dengan nilai transaksi 1,1 miliar USD dengan penjualan terbesar yang berpusat di Jawa dan Bali. Oleh karena itu, mulai banyak perusahaan ritel yang berlomba-lomba untuk mengunggah produknya dalam e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Zalora, serta menggunakan website-nya sendiri. COVID-19 juga menjadi salah satu alasan utama perusahaan ritel membuat bisnis e-commerce agar usaha dapat tetap berjalan di tengah pandemi. Salah satu perusahaan ritel yang mendatangkan brand-brand terkenal dan sudah mulai memperluas target market melalui penjualan online adalah Kanmo Retail Group. Dalam pelaksanaan praktik kerja magang, intern memiliki kesempatan untuk magang di ranah digital yaitu sebagai E-commerce Intern dengan mengerjakan pekerjaan sebagai Copywriter. Tidak hanya itu, intern juga mendapatkan beberapa pengetahuan mengenai Digital Marketing melalui pengunggahan produk-produk dan beberapa kerjaan lainnya dari Backend Magento.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Copywriter, E-commerce, Online, Ritel |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 17:57 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 08:00 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16632 |
Actions (login required)
View Item |