Penelitian Independen Perbandingan Pemodelan Linear Dan Regresi Pada Penjualan Konsol Video Game

Amadeus, Nathaniel (2021) Penelitian Independen Perbandingan Pemodelan Linear Dan Regresi Pada Penjualan Konsol Video Game. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (299kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Oleh : Nathaniel Amadeus Video game merupakan suatu permainan elektronik yang dimana permainan tersebut akan dimainkan dengan memanipulasi gambar pada tampilan layar. Video game consoless merupakan alat atau media yang berfungsi untuk menjalankan dan memainkan video game tersebut. Perusahaan pengembang consoles seperti Nintendo, Sony, dan Microsoft telah mengembangkan consoles yang beragam agar dapat dimainkan oleh banyak pihak. Video game consoless merupakan salah satu media hiburan yang sangat berkembang seiring perkembangan zaman sehingga diperlukan suatu penelitian untuk meneliti tentang video game consoless. Tujuan penelitian ini dijalankan adalah untuk mengetahui perbandingan dari penjualan setiap jenis video game consoless setiap tahunnya dan mendapatkan pola penjualan video game consoless. Metode yang digunakan dalam mengolah data merupakan CRISP-DM dan algoritma yang digunakan untuk penelitian ini adalah Linear Regression karena algoritma ini mampu melihat dan mengetahui hubungan dari beberapa variabel. Hasil akhir yang didapatkan adalah pola perkembangan penjualan video game consoless setiap tahunnya dan bagaimana perbandingan penjualan setiap jenis video game consoless setiap tahunnya. Kesimpulan yang diperoleh adalah variabel independen memiliki pengaruh pada variabel dependen dan rilisnya consoles jenis baru sangat berpengaruh terhadap penjualan consoles.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: CRISP-DM, Linear Regression, Video Game, Video Game Consoless
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 003 Systems (Computer Modeling and Simulation)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 776 Computer Art (Digital art)
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:30
Last Modified: 05 Jul 2023 01:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16659

Actions (login required)

View Item View Item