Peran Animator di PT. NXL Esports Indonesia

Christabel, Claresta (2021) Peran Animator di PT. NXL Esports Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (372kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (739kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (948kB)

Abstract

Berawal dari sekelompok beranggotakan lima orang pemuda yang memiliki hobi yang sama yaitu menang dalam perlombaan gim, disitulah asal mula PT. NXL Esports Indonesia terbentuk. Penulis memilih melakukan kerja magang di PT. NXL Indonesia selama tiga bulan untuk menambah pengalaman sebagai persiapan penulis memasuki industri kerja. Selama periode kerja magang, penulis mendapatkan pengetahuan baru terutama dalam membuat konten interaktif untuk mempromosikan esports. Posisi penulis tidak hanya sebagai animator, melainkan sebagai pembuat konten untuk media sosial PT. NXL Esports Indonesia. Penulis tidak bekerja sendiri melainkan bekerja dalam tim sehingga proses pembuatan konten dapat kejar tayang sesuai jadwal. Tetapi, ada beberapa halangan yang penulis hadapi seperti posisi penulis sebagai animator hanya seorang diri sehingga penulis lembur untuk menyelesaikan konten. Solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut yaitu membuat jadwal lebih teratur untuk menyelesaikan konten dan membagi peran bersama anggota tim. Dari semua hal, penulis mengetahui bahwa komunikasi dengan atasan dan rekan kerja sangatlah penting. Komunikasi yang baik dapat mempercepat proses kerja. Dari proses tersebut, terciptanya konten yang berkualitas untuk mempromosikan industri esports.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Animator, Magang, PT. NXL Esports Indonesia
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:22
Last Modified: 30 Aug 2023 01:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16677

Actions (login required)

View Item View Item